Pages

Minggu, 29 Maret 2015

Juara 1 F1 GP Malaysia Sebastian Vettel Juara, Lewis Hamilton posisi ke 2

 fi gp sepang

Sebastian Vettel (Ferrari) yang kembali menunjukkan ‘taringnya’. Juara dunia empat kali itu tidak hanya mengalahkan Lewis Hamilton sang pemimpin klasemen F1 2015 sementara dan perebut pole position. Secara keseluruhan, Vettel menenggelamkan dominasi Mercedes dan membuat perang Formula 1 musim ini semakin terbuka.


Sebastian Vettel mengulang memori manisnya menaklukkan Sepang pada 2010, 2011, dan 2013. Ia membuktikan bahwa perkiraan Red Bull, mantan timnya bahwa Mercedes akan meraih kemenangan mutlak di seluruh balapan musim ini, hanyalah ‘omong kosong’. Setidaknya hingga race kedua. Vettel mengantarkan kemenangan pertama Ferrari sejak GP Spanyol 2013. Ia juga menjadi pembalap non-Mercedes pertama yang bisa berdiri paling tinggi di podium sejak GP Belgia 2014.
Memulai balapan di urutan kedua, Sebastian Vettel memanfaatkan strategi jitu untuk menempuh 56 lap dalam waktu 1 jam 41 menit 05,793 detik. Ia menciptakan jurang lebar dari Lewis Hamilton yang harus membayar taktik pemilihan ban Mercedes. Antara kedua pembalap terdapat selisih delapan detik. Sementara itu, kawan sekaligus musuh Hamilton, Nico Rosberg mungkin tersenyum dengan menempati urutan ketiga di podium.

Vettel pun mengungkapkan kebahagiaannya menjadi kampiun, “Sudah agak lama sejak saya terakhir berada di puncak. Ini kemenangan pertama saya bersama Ferrari, dan saya kehabisan kata-kata. Saya sangat bahagia, ini adalah pencapaian besar dan kami memiliki mobil yang tangguh.”
Sementara Ferrari seperti menemukan kegagahan mereka kembali, mimpi buruk McLaren terus berlanjut. Dua pembalap mereka, Fernando Alonso dan Jenson Button gagal menyelesaikan lomba karena masalah teknis. Ini artinya sudah dalam dua race awal, McLaren tidak tampil kompetitif. Kontras dengan Williams yang bisa menyelamatkan Valtteri Bottas dan Felipe Massa di enam besar.
Berikut ini hasil GP Malaysia pada Minggu (29/3).
1. Sebastian Vettel    GER Ferrari-Ferrari    56 laps    1hr 41m 05.793s
2. Lewis Hamilton    GBR Mercedes-Mercedes    +8.5s
3. Nico Rosberg    GER Mercedes-Mercedes    +12.3s
4. Kimi Raikkonen    FIN Ferrari-Ferrari    +53.8s
5. Valtteri Bottas    FIN Williams-Mercedes    +1m10.4s
6. Felipe Massa    BRZ Williams-Mercedes    +1m13.5s
7. Max Verstappen NED Toro Rosso-Renault    +1m 39.0s
8. Carlos Sainz Jr    ESP Toro Rosso-Renault    +1 lap
9. Daniil Kvyat    RUS Red Bull-Renault    +1 lap
10. Daniel Ricciardo    AUS Red Bull-Renault    +1 lap

0 komentar:

Posting Komentar